Bahan Kain Untuk Seragam Olahraga

Olahraga merupakan salah satu bentuk aktivitas fisik yang dapat dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh. Karena melibatkan banyak sekali gerakan tubuh, maka dalam melakukan kegiatan tersebut dibutuhkan pakaian khusus yang dapat menunjang aktivitas olahraga. 

Sebelum memutuskan untuk memilih pakaian olahraga, ada baiknya jika anda menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai beberapa pilihan bahan kain yang biasa dipergunakan untuk membuat pakaian olahraga. 
Kain Lotto
Kain lotto merupakan sejenis bahan kain bertekstur lembut dan halus yang memiliki tingkat ketebalan seperti bahan cotton. Bahan kain ini sering dipakai sebagai bahan pembuatan kaos olahraga untuk team sepak bola maupun celana training
Kain Paragon
Kain paragon merupakan sejenis bahan kaos dari keluarga polyester yang biasa digunakan sebagai kostum olahraga bagi para pecinta basket. Karakteristik bahannya cenderung sukar menyerap keringat namun memiliki tekstur yang sedikit tebal dan fleksibel jika digunakan. 
Kain Wafer
Sesuai dengan namanya kain wafer dapat dideskripsikan sebagai salah satu jenis kain yang memiliki pola berbentuk wajik pada bagian permukaannya. Bahan kain ini biasa digunakan sebagai seragam bola atau futsal.
Kain Adidas
Kain adidas yang memiliki karakteristik sedikit tebal, halus di permukaan depan, dan bagian dalamnya tidak berbulu biasa gunakan untuk membuat sweater, jaket, dan pakaian olahraga yang bertajuk sporty seperti pada produk-produk adidas sehingga disebut bahan adidas.
Kain Hyget
Kain hyget merupakan sejenis bahan kaos yang dibuat dari campuran polyester dan cotton tetapi lebih tipis. Bahan hyget terbaik yang banyak digunakan untuk membuat kaos-kaos olahraga seperti kaos bola, kaos futsal, dan kaos voli yaitu berupa hyget serena.
Kain Diadora
Kain diadora yang biasa digunakan sebagai pakaian olahraga, memiliki sifat bahan yang mengkilap ketika terkena sinar matahari sehingga menimbulkan kesan mewah meskipun harganya tidak terlalu mahal.
Kain Spandek
Kain spandek yang bertekstur licin, ringan, sangat lentur, dan mengkilat sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan utama pembuatan pakaian renang, aerobic, yoga, dan celana balap sepeda.
Kain Dri Fit
Kain dri fit merupakan bahan kaos yang terbuat dari campuran polyester, spandex dan nilon. Seperti kebanyakan bahan lain, dri fit memiliki sifat lentur dan padat. Kaos yang dibuat dari bahan dri fit seringkali digunakan untuk kegiatan olahraga seperti halnya lari jarak jauh, tennis, dan golf.
Kain Parasut
Selain digunakan sebagai bahan pembuatan jaket, kain parasut juga bisa digunakan untuk membuat pakaian lapangan atau olah raga, sebut saja celana sepak bola atau celana futsal.








Komentar