Kaos Lacoste Cotton

Lacoste Pique mungkin beberapa orang belum begitu tau mengenai apa itu Lacoste Pique, kebanyakan orang tau nya adalah Kaos Polo atau Kaos Krah.
Mungkin belum banyak di antara kita yang belum mengetahui jenis kain atau jenis bahan kaos, meskipun hampir setiap hari kita memakainya. Bagi yang sudah mengetahui jenis-jenis bahan kaos pun, sering kali sulit membedakan bahan kaos antara satu dengan yang lainnya.

Berdasarkan bahan dasar pembuatnya, bahan kaos yang terdapat di pasaran ada beberapa macam. Jenis bahan kaos yang umum ditemukan adalahCotton Combed, Cotton Carded, CVC, TC, PE, Hyget.

Jenis bahan kaos diatas umumnya digunakan untuk kaos oblong. Untuk kaos berkerah atau kaos polo ( polo shirt), biasanya digunakan bahan cotton pique atau lacoste. Sedangkan untuk jaket, jumper, atau hoodie, biasanya digunakan bahan fleece atau terry.

Jika anda mengutamakan kenyamanan, pastikan menggunakan kaos yang menggunakan bahan 100% katun. Perlu diketahui bahwa masing-masing pabrik bahan kaos menghasilkan kualitas produk yangberbeda, dikarenakan perbedaan kualitas bahan baku kapas, perbedaan proses produksi dan quality control, serta perbedaan proses washing serta finishingnya. Oleh karenanya, bahan cotton combed dari pabrik A, bisa saja sedikit berbeda kualitas dan teksturnya dengan pabrik B, demikian pula, produk bahan kaosyang dijual di toko kain X bisa jadi berbeda dengan toko kain Y.

Berikut ini sedikit mengenai pengertian Bahan Polo Shirt Lacoste Pique :

Lacoste/ Pique
Bahan ini biasa digunakan sebagai bahan dasar polo shirt. Karakteristik bahan lacoste adalah berpori besarsehingga lebih cocok apabila di kombinasikan dengan bordir bukandengan sablon. Ada 2 tipe kain lacoste yang terkenal. lacoste PE dan Lacoste cotton ( lacoste pique). Perbedaannya adalah dari sisi menyerap atau tidaknya terhadap keringat. Kelebihan dari lacoste cotton, selain dingin bahannya juga lebih lembut dibandingkan lacoste PE.
Tipe lacoste yang paling bagus adalah Lacoste cotton/ lacoste Pique.

Di bawah ini Bahan rekomendasi dalam pembuatan kaos polo shirt :

1)Lacoste Pique Pe, Cvc, Bahan Cotton bahan ini sangat baik untuk pembuatan kaos dikarenakan postur bahan sangat halus dan lembut karena menggunakan serat benang catton namun kelemahan bahan ini adalah serat catoonnya yang sangat menyerap air mengakibatkan kecenderungan menciut/ menysut bagi bahan lacoste catton. Namun untuk bahan lacoste pique cvc merupkan rekomendasi yang lebih baik dibandingkan bahan lacoste pe mau pun cotton

2)Lacoste Cuteseratnya lebih kecil dari lacoste pique jenis bhn cvc dan cotton

3)Wafferserat berbentuk seperti wafer terdapat dalam jenis bhn cvc dan cotton




-keunggulan model kaos berkerah adalah lebih trendi, kalem, penampilan lebih santai-formal untuk kegiatan–kegiatan bersifat formal di lapangan khusunya perusahaan, promosi ,event dinas, dan civitas akademika
-Kelemahannya adalah hanya untuk proses pengerjaan agak lambat dan sangat baik dalampemesanan model kaos berkerah cukup waktu dalam pengerjaannya.

Komentar